mati

Jadilah Manusia-Manusia Yang Tidak Pernah Mati


 

Jika seorang sadar bahwa kematian akan memotong seluruh usaha dan amalnya, ia akan senantiasa beramal dan bekerja di masa hidupnya untuk memperoleh pahala dan ganjaran yang abadi.

Jika ia memiliki harta di dunia, maka ia akan berusaha untuk mewaqafkannya, menanam tanaman yang bisa dinikmati oleh generasi penerusnya. Ia membuat aliran sungai, berusaha membangun keluarga yang bisa mendoakannya ketika dirinya telah menghadap Allah dan segala amalan yang pahalanya bisa dipetik tanpa henti.

Ia juga akan menulis buku yang bisa dibaca oleh setiap orang setelahnya dan senantiasa beramal dengan pelbagai kebaikan. Dari karya-karyanya, banyak orang yang mengikuti jejak amalnya. Itulah MANUSIA MANUSIA YANG TIDAK PERNAH MATI. Betapa banyaknya manusia yang mati, namun pada hakekatnya mereka selalu hidup.

-dinukil dari shaidul khatir, ibnul jauzi-

2 thoughts on “Jadilah Manusia-Manusia Yang Tidak Pernah Mati”

  1. Assalamu’alaykum. Lalu bagaimanakah bila seseorang menulis buku ataupun di Internet yang isinya buruk atau tidak sesuai dengan Al-Qur’an dan As-Sunnah? Apakah bila pembacanya mengikuti isi tulisan tersebut maka si penulisnya pun mendapatkan dosa (bahkan setelah meninggalnya nanti selama tulisan/buku tersebut masih tersebar)? Jazakallahu khayr… Wassalamu’alaykum warahmatullah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s