Download Ebook: Panduan Praktis Ramadhan – Bekal Meraih Ramadhan Penuh Berkah


Pengantar Penulis

Segala puji itu hanyalah milik Allah. Dialah zat yang telah menyempurnakan nikmat-Nya untuk kita dan secara berturut-turut memberikan berbagai pemberian dan anugerah kepada kita. Semoga Allah menyanjung dan memberi keselamatan untuk Nabi kita Muhammad, keluarganya yang merupakan manusia pilihan dan semua sahabatnya yang merupakan manusia-manusia yang bertakwa.

Kami bersyukur kepada Allah Ta’ala karena telah dimudahkan untuk menyelesaikan buku panduan Ramadhan cetakan keempat ini. Buku panduan ini adalah kumpulan dari tulisan kami yang telah kami kumpulkan sejak lama yang dimuat di Buletin Dakwah At Tauhid yang disebar setiap Jum’at sekitar kampus UGM Yogyakarta, tulisan kami yang pernah dipublish di website http://www.muslim.or.id dan website pribadi kami http://www.rumaysho.com. Buku cetakan keempat ini tidak beda jauh dengan cetakan sebelumnya. Cuma beberapa bagian yang diubah seperti pada catatan kaki dan ditegaskan bahwa perintah memberi makan bagi orang yang menunda qodho’ puasa sampai Ramadhan berikut adalah sunnah, bukan wajib sebagaimana kami mengambil pelajaran dari Syaikh Muhammad bin Sholih Al ‘Utsaimin dalam hal ini. Kami sertakan pula dua suplemen materi yaitu mengenai panduan zakat maal dan kiat mudik penuh berkah. Di awal pembahasan kami tambahkan sedikit bahasan bagaimanakah cara beragama yang benar sehingga para pembaca mengetahui bahwa yang kita ikuti dalam beragama adalah dalil, bukan hanya sekedar perkataan fulan dan fulan.

Kami tak lupa mengucapkan terima kasih kepada segala pihak yang telah membantu dan memberikan semangat demi terbitnya buku ini.

Kami sangat mengharap kritik dan saran yang membangun demi baiknya buku ini pada cetakan selanjutnya. Semoga Allah selalu merahmati orang yang telah menunjukkan aib-aib kami di hadapan kami. Wa shallallahu ‘ala nabiyyina Muhammad wa ‘ala alihi wa shohbihi ajma’in. Walhamdulillahi robbil ‘alamin.

Ummul Hamam, Riyadh, KSA, 25 Jumadats Tsaniyah 1433 H/ 16 Mei 2012

Muhammad Abduh Tuasikal

DOWNLOAD EBOOK

 

sumber link: salafiyunpad.wordpress.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s