Tips: Download Video Ceramah dengan CLIPTA


Alhamdulillah wash sholatu was salamu ‘ala rosulillah wa ‘ala aalihi wa ashbihi ajma’in

Download video ceramah

Para pembaca yang semoga dirahmati oleh Allah, karena ada beberapa permintaan tentang bagaimana cara mendownload video-video yang ada di blog ini maka berikut ini akan kami tunjukkan langkah-langkah agar para pengunjung blog bisa mendownload video ceramah tersebut.

Perlu diketahui bahwa video-video yang kami sajikan disini kami ambil dari youtube.com. Ada banyak cara bagaimana cara mendownload video-video yang ada di youtube, dan alhamdulillah telah banyak pula kaum muslimin yang memanfaatkan web video sharing itu untuk pengajaran dan ceramah agama Islam. Oleh karena itu disini kami sajikan bagaimana cara mendownload video-video tersebut baik video yang di tampilkan dari youtube langsung atau video yang ditampilkan melalui blog ini.

1. Gunakan browser Mozzila Firefox, setelah itu klik “Add ons” (tab menu–> tool–> Add-ons)

2. Ketik “Clipta” di kolom search, kita akan menggunakan add on ini di browser kita, setelah ketemu silahkan install di browser mozzila.

Logo-nya

3. Setelah terinstall, silahkan restart browser mozzila. Maka akan tampil toolbar di browser seperti gambar di bawah:

Toolbar Clipta

4. Jika belum muncul Toolbar seperti diatas, silahkan restart terlebih dahulu laptop atau PC anda. Itu menunjukkan bahwa installasi belum complete.

5. Mainkan terlebih dahulu (klik play) video yang ingin Anda download, setelah itu toolbar Clipta akan mendeteksi video tersebut. Misalnya seperti gambar diatas, Clipta telah mendeteksi adanya 3 video yang siap di download.

6. Klik menu toolbar “n Video Captured” tersebut dan mulailah mendownload video yang Anda inginkan.

Jendela Download Clipta

Clipta juga mampu mendownload video-video di web yang lain misalnya googletube, metacafe, facebook, dll dengan cara yang serupa. File yang disimpan oleh Clipta adalah berakstensi .flv, sehingga dibutuhkan player klmcodec untuk menjalankannya.

Sebenarnya banyak cara lain untuk mendownload video di Youtube, kami sendiri selama ini masih enjoy menggunakan Internet Download Manager (IDM). Namun setelah kami cari-cari dan memang pas untuk digunakan dengan mudah, maka kami pilihkan add-ons Clipta untuk Anda. Semoga bermanfaat dan memudahkan untuk mendownload video yang bermanfaat. Barokallahufik

Iklan

2 thoughts on “Tips: Download Video Ceramah dengan CLIPTA”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s