Download Audio: Panduan Lengkap Nikah (Nikah A-Z) (Repost)


Menikah merupakan hal yang sangat dianjurkan di dalam agama Islam dan merupakan bagian dari sunnah Nabi Muhammad Shallallahu’alaihi wa sallam. Sebaliknya, membujang merupakan hal yang sangat tercela di dalam Islam, karena hal itu merupakan kebiasaan sebagian kalangan nashrani.

Nikah A-Z
Nikah A-Z

Pernikahan yang sukses dalam rangka membangun rumah tangga yang bahagia merupakan idaman setiap orang. namun hanya sedikit orang yang mengetahui jalan dan sarana yang dapat mengantarkannya kepada kebahagiaan tersebut. Terkadang rumah yang mereka harapkan sebagai tempat yang sejuk, penghilang kepenatan kerja sehari penuh dan pelupa beban pikiran malah menjadi tempat yang sangat menyiksa ibarat neraka. Isteri dan anak yang diharapkan sebagai sahabat, pelipur hati yang lara dan penghibur hati yang gundah, ternyata ketika memandang mereka bukan membuatnya bahagia, malah berubah menjadi musuh yang seram dan menakutkan.
Ketahuilah, kebahagiaan yang hakiki hanya dapat diraih dengan ketakwaan kepada Allah Subhanahu wa ta’ala, dan hanya dapat diwujudkan dengan mengikuti petunjuk Allah subhanahu wa ta’ala dan petunjuk Rasulullah Shallahu’alaihi wa sallam.

Ceramah ini merupakan bedah buku dari buku yang berjudul Panduan Lengkap Nikah (A-Z) yang disampaikan oleh Ust. Ahmad Sabiq, yang akan membimbing kita sekalian menuju kebahagiaan rumah tangga yang hakiki. Didalamnya dijelaskkan segala hal yang dapat menghantarkan kepada tujuan tersebut, mulai dari cara memilih calon istri maupun suami, meminang yang islami, syarat pernikahan, walimah(pesta) yang islami, hak-hak suami maupun istri, akhlak dan etika menggauli istri, nasihat-nasihat kepada kedua mempelai dan contoh-contoh keteladanan orang-orang shalih baik pria maupun wanita di dalam mengarungi bahtera rumah tangga.

Semoga rumah tangga kita selalu mendapatkan keridhaan Allah azza wa jalla dan senantiasa berada di dalam kebahagiaan yang hakiki, aamiin.

1. Kriteria Calon

2.Proses Nikah

3. Tanya Jawab

4. Akad Mahar

5. Walimah dan Tanya Jawab

6. Adabuz Zifaf

7. Tanya Jawab

8. Hak dan Kewajiban Suami Istri

9. Pernikahan yang diharamkan

10. Tholaq dan Tanya Jawab

11. Tholaq, Iddah

12. Lian, Zihar, Tanya Jawab

Iklan

13 thoughts on “Download Audio: Panduan Lengkap Nikah (Nikah A-Z) (Repost)”

  1. Assalamau’alaikum…

    akh.. gmn klo file2 kajiannya ditaruh di salafi share aja…?
    soalnya klo yang di http://www.4shared.com dr kampus ana gk bisa dibuka euy….hiks

    maramis: wa’alaykumussalam….ehm…nanti ana coba deh. Kasihan sekali di kampus ga bisa buka 4shared 🙂 Barokallahufik

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s