Download Audio: Fenomena Penyembuhan oleh Ponari dan Batu Petirnya dalam Pandangan al-Qur’an dan Sunnah


pencelupan batu petir ponari
pencelupan batu petir ponari

Sungguh Kaum Muslimin di Indonesia sedang diuji oleh Allah Azza wa Jalla dengan adanya seorang anak yang seperti diberitakan di berbagai media dapat menyembuhkan segala penyakit. Dengan media batu yang dikisahkan merupakan batu petir (?)  dan mencelupkannya disegelas air putih, bocah yang bernama Ponari itu mampu membius ribuan masyarakat Indonesia yang mayoritas adalah muslim dalam beberapa hari saja. Pasien yang datang untuk berobat benar-benar membludak dirumah si dukun cilik tersebut, bahkan beberapa diantara antrian tersebut terdapat pasien yang collapse hingga meninggal dunia (kita berlindung kepada Allah dengan keadaan meninggal yang demikian). Para tokoh-tokoh pun mulai ikut berbicara tentang fenomena ini, beberapa dintaranya ada yang mengatakan bahwa ini hanya merupakan sugesti dari pasien sehingga bisa sembuh, ada juga yang mengatakan bahwa kemungkinan dalam batu tersebut mengandung mineral yang memang dapat menyembuhkan berbagai penyakit, dan ada juga yang mengatakan ini adalah karomah (!) yang diberikan oleh Allah kepada bocah ini. Lalu bagaimana sebenarnya kedudukan si dukun cilik ini dalam pandangan Islam yang benar berdasarkan al-Quran dan Sunnah Rasulullah shallahu’alaihi wa sallam?? Sedangkan semakin hari semakin banyak bermunculan orang-orang semisal ponari yang mengaku menemukan batu ajaib juga yang bisa menyembuhkan segala penyakit…..Download dan simak ceramah rekaman radio Hang berikut ini yang disampaikan Ustadz Aidil Lc.

Link Download

Kontributor: Saudaraku Abu Fathan Jazahullahukhoir

Iklan

7 thoughts on “Download Audio: Fenomena Penyembuhan oleh Ponari dan Batu Petirnya dalam Pandangan al-Qur’an dan Sunnah”

  1. Masyarakat Indonesia…

    masih sangat butuh thd Dakwah Tauhid..

    bukan dakwah politik..bukan…dakwah hati..

    tapi mereka …orang-orang yang ‘miskin’ aqidah..

    mereka harus di berikn penjelasan yang sesering mungkin…akan pentingnya menyelamatkn ‘aqidah- tauhid ‘ …di dunia..ini.

    maju terus..wahai mujahidin salafiyin..

    disana masih banyk kesyirikan ..yg dilakukan..

    syukron jaza kallah khairon

  2. aneh sekali, pada saat ini masih banyak org yakin pada hal2 yang tak masuk akal.
    apakah air yg diminum dari dukun cilik itu bebas kuman?

  3. pandanglah peristiwa ponari positif, karena itu merupakan suatu anugrah bgi masyarakat umumdan pd Ponari itu sndiri. kalau mmang kbanyakan masyarakat lebih prcaya pd ksmbuhan atas batu petir Ponari itu karena ekonomi yang terbelakang dan pendidikan yang kurang.

    maramis: Begini mas, pada dasarnya suatu hal yang ajaib tidak otomatis menunjukkan bahwa itu dibenarkan dalam Islam. Jika dia orang itu seorang Nabi maka itu disebut Mukjizat, jika orang sholeh itu disebut karomah, tetapi jika bukan keduanya maka itu berasal dari syaithon. Sekarang coba mas renungkan bagaimana dengan kasus Ponari ?
    Sebenarnya contoh lain yang mudah adalah adanya larangan dalam Islam dalam mendatangi dukun, lalu apakah dukun tersebut memangnya ga bisa apa-apa lalu di datangi? ya tidak…memang permasalahan dukun menyembuhkan penyakit, santet, tenung, itu memang ada dan tidak mustahil. Dan itu semuanya terjadi dengan kehendak Allah untuk menguji ummat ini, siapa diantara hamba-hambanya yang mukmin sejati. Contoh yang lain adalah Dajjal…sosok yang benar-benar membawa fitnah yang luar biasa kelak, bisa menghidupkan dan mematikan, menurunkan hujan ditengah kekeringan dan sebaliknya…dsb lalu apakah kita nanti ngikut dia karena kesaktiannya? wal iyyadzubillah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s