TUKANG SIHIR ANAK BUAH SYETAN


9medsred_10241.jpgSetan adalah musuh manusia yang akan terus menghalangi-nya dari jalan yang lurus serta menggodanya dari segala arah. Tujuan pokok syetan adalah bagaimana manusia menyembah selain kepada Allah.

“Iblis menjawab: “Demi kekuasaan Engkau Aku akan menyesatkan mereka semuanya, Kecuali hamba-hamba-Mu yang mukhlis di antara mereka.”(QS. Shaad 82-83)

Tukang sihir tidak akan mampu melakukan sihirnya kecuali setelah menyembah syetan dan keluar dari Islam. Jika seseorang telah keluar dari Islam berarti syetan telah berhasil menyeretnya ke neraka jahannam. Inilah tujuan pokok syetan menyesatkan manusia.

Syaikhul Islam Ibnu taimiyyah rahimahullah. Mengatakan, ”Tujuan utama syetan adalah bagaimana manusia dapat menyembahnya, berpuasa untuknya, mengerjakan shalat dan mempersembahkan berbagai persembahan kepadanya. Dengan senua itu semua tukang sihir bisa mendapatkan harta dunia yang bahayanya lebih besar daripada menfaatnya. (Dar’u Ta’arudh A-Al-Aql wan-naql 5/65)

Setan memanfaatkan tukang sihir untuk bisa menyakiti orang tertentu, memisahkan seorang suami dari istrinya dan harta bendanya.

Setan memanfaatkan tukang sihir agar manusia berpaling dari Allah dan menggantungkan diri kepada selain-Nya baik syetan ataupun penyembah syetan, dukun dan paranormal.

Tipu Daya Tukang Sihir
Tukang sihir adalah budak-budak syetan dan syetan menuntut orang-orang yang terjebak dalam perangkapnya agar menyesatkan yang lain. Karenanya tukang sihir sering meminta kepada yang mendatanginya untuk menyembelih hewan kepada selain Alloh semisal ayam cemani untuk jin tertentu.

Terkadang tukang sihir meminta pasiennya agar mengenakan jimat di badannya atau meletakkannya di bawah bantal. Dengan demikianlah, maka tukang sihir ini berhasil menjerumuskan orang yang mendatanginya ke dalam kesyirikan.
Nabi shallahu’alaihi wa sallam bersabda, ”Barang siapa memakai jimat maka dia telah syirik”.(HR. Ahmad)

Inilah tipu daya tukang sihir untuk menjerumuskan orang lain ke dalam dosa syirik.
Diantara kelicikan tukang sihir adalah menanamkan kesan kepada orang yang mendatanginya bahwa dia mengetahui penyakit yang diderita.

Tukang sihir tersebut lalu menyebutkan beberapa penyakit yang pasti dialami oleh setiap orang. Semisal dengan menyebutkan anda sakit kepala, atau pada waktu tertentu punggung anda sakit atau anda akan mengalami sedikit masalah dan anda akan berhasil mengatasinya atau anda akan mendapatkan sesuatu yang menyenangkan dan kalimat semisal yang berisikan suatu yang dialami oleh setiap orang. Dengan itu mereka bermaksud agar pasien percaya dengan mereka lalu menuruti apa yang semua mereka katakan.

Diantara keculasan mereka, mereka tuliskan beberapa ayat Al-Qur’an di atas kertas sihir mereka untuk meipu orang awam, seakan mereka tidak pernah minta bantuan kepada jin dan hanya memohon bantuan kepada Alloh. Dengan ini orang-orang polos dan awam mudah tertipu.

Ciri-ciri tukang sihir
Setiap tukang sihir atau dukun memiliki cirri khas yang berbeda-beda. Namun ada beberapa ciri yang berada pada kebanyakan moral. Jika kita mengetahui adanya ciri-ciri tersebut pada diri seseorang, maka hendaknya kita segera menjauhi orang tersebut.

1. Bertanya tentang nama, nama ibu dan umur pasien yang datang
Inilah tanda tukang sihir yang paling menonjol karena mereka berhubungan dengan syetan dan jin, atau syetan itu menasabkan diri pada ibu tidak kepada ayah.

2. Meminta benda-benda yang berkaitan dengan orang yang hendak disihir.
Misalnya pakaian dalam, beberapa helai rambut, potongan kuku atau foto. Inilah di antara hikmah haramnya gambar dan di antara buah yang didapatkan oleh orang yang komitmen terhadap syariat.

Nabi shallallahu’alaihi wa sallam bersabda, ”Allah melaknat tukang gambar.” (HR.Bukhari)

Oleh karena itu berusahalah jangan memiliki foto, baik foto pribadi istri ataupun anak-anak, kecuali terpaksa supaya tidak terkena ancaman dari Nabi shallallahu’alaihi wa sallam  bahwa setiap gambar itu di dalam neraka.(HR. Bukhari dan Muslim). Manfaat lain-lain adalah agar terhindar dari bahaya tukang sihir.

3. Menggunakan dupa
Fungsi dupa disini adalah memanggil syetan supaya dia melakukan apa yang diinginkan.

4. Melakukan aktifitas menyihir di malam hari.
Inilah umumnya waktu kerja para tukang sihir. Ibnul Qayyim rahimahullah. Mengatakan, ”Kekuatan sihir dan pengaruhnya yang besar hanya muncul di malam hari bukan siang. Dalam pandangan tukang sihir, sihir yang dilakukan dimalam hari adalah sihir yang memiliki pengaruh kuat”. (Bada’I Al-Fawaid 2/445)
Jika sihir tidak dilakukan dimalam hari, maka sihir dilakukan di kamar gelap dengan penerangan yang dimatikan.

5. Menggunakan kata-kata yang tidak bisa dipahami, komat-kamit sehingga sulit dipahami oleh orang yang menyimaknya sekalipun

6. Menyelingi mantra-mantra yang dibaca dengan bacaan ayat Al-Qur’an atau hadist Nabi.
Dilakukan dalam rangka menipu orang lain dan menimbulkan kesan bahwa dia bukan tukang sihir namun hanya sekedar pengobatan dengan menggunakan Al-Qur’an. Padahal menyisipkan ayat Al-Qur’an di antara kata-kata yang tidak jelas merupakan cara pendekatan diri kepada syetan.

7. Meminta hewan dengan ciri tertentu, hitam semua atau putih semua misalnya

8. Menggunakan buku-buku sihir (primbon, mujarobat dan lain-lain) yang didalamnya mengandung kode-kode dan kolom tertentu.

9. Menuliskan kata-kata yang tidak jelas, kode-kode huruf-huruf yang terpotong, angka, gambar segi empat, gambar lingkaran dan kolom-kolom.

10. Memberikan kepada pasien jimat berbentuk persegi tiga atau persegi empat yang dilapisi dengan kulit, potongan besi atau tembaga

Padahal didalmnya berisikan kata-kata permohonan bantuan kepada syetan, angka atau huruf. Tukang sihir tersebut meminta agar jimat tadi dikalungkan di leher atau diletakkan di bawah bantal sambil berpesan agar tidak melalaikannya dan menakut-nakutinya dengan sakit atau yang lainnya jika tidak memakainya.

11. Memberikan kepada pasien kertas berisi huruf-huruf/ kata-kata yang tidak terbaca atau beberapa ramuan yang harus dibakar.

12. Menuliskan untuk pasien huruf-huruf terpotong-potong, kolom-kolom dan angka-angka
Kemudian benda tersebut diperintahkannya agar direndam ke dalam air dan airnya diminum. Jika tidak pasien diperintahkan untuk mandi dengan air rendaman tersebut.

Inilah beberapa tanda tukang sihir yang harus diwaspadai dan dijauhi. Sungguh siapa saja yang meninggalkan sesuatu karena Allah maka akan Allah menggantinya dengan lebih baik.

Cara-Cara Menyihir

1. Melalui makanan dengan meletakkan sihir pada makanan yang dikonsumsi oleh orang yang hendak disihir tanpa dia sadari. Sihir jenis ini kadang berpengaruh dengan izin Allah dan kadang tidak

2. Melalui minuman dengan dicampurkan ke dalam jus, the atau semacamnya.

3. Dengan cara dituang atau disiramkan. Yaitu sihir diletakkan di bagian tanah tertentu, yang jika diinjak oleh orang yang hendak disihir maka bisa memberi pengaruh dengan seizing Allah. Tetapi terkadang juga tidak berpengaruh ketika Allah menjaga orang tersebut.

4. Dengan buhul ikatan, caranya tukang sihir meminta beberapa helai rambut atau potongan kain yang hendak disihir. Benda benda ini lalu diikat dengan tali dan ditiup oleh tukang sihir. Nabi  pernah mengalami sihir jenis ini, beliau di sisir denagn sisa-sisa rambut yang ada di sisir. Lalu diikat denagn sihir kemudian disembunyikan di dalam tandan kurma yang kering lalu dilemparkan ke dalam sebuah sumur sebagaimana yang terdapat dalam hadist yang diriwayatkan oleh Imam Bukhari dan Imam Muslim.

5. Dengan pengiriman, caranya tukang sihir mendekatkan diri kepada setan dengan berbagai bentuk perbuatan kesyirikan. Setan lalu memenuhi keinginan tukang sihir setelah dia kafir kepada Allah dengan cara masuk ke raga orang yang hendak disihir untuk menyakitinya. Namun tidak menutup kemungkinan Allah melindungi orang yang hendak disihir tersebut.

6. Melalui tulisan, tukang sihir menuliskan kolom-kolom dan kode-kode tertentu tanpa memakai benda-benda yang dipakai oleh orang yang hendak disihir. Sihir jenis ini kekuatannya sangat lemah. Karena kekuatan sihir ini harus diiringi benda-benda yang dipakai oleh orang yang akan disihir.

Sumber: Swaraquran No.7 Tahun ke-6/Dzulhijjah 1427-Muharram 1428/ Januari 2007, hal 26.

Iklan

3 thoughts on “TUKANG SIHIR ANAK BUAH SYETAN”

  1. sihir begitu semua orang tahu bagaimana dgn mentalist , illisionist haram ga . tolong jelaskan

    maramis: penjelasan sederhananya, bahwa jika mentalist atau illusionist itu meminta bantuan Jin maka itu dilarang, sama dengar sihir, yang termasuk kesyirikan. Dan jika mereka hanya melakukan trik biasa tanpa ada bantuan Jin atau ilmu ghaib, maka ini termasuk perbuatan haram, karena termasuk perbuatan menipu penonton supaya terkesan tanpa di tampakkan bagaimana trik sebenarnya. Wallahua’alam

    1. setau saya kalo mentalis atau illuionist adalah seni 😀 seni mengelabui mata dan tanpa bantuan jin atau syeitan 😀 hehehe,, CMIIW ya,, nah seperti yang kita taum sihir atau Magic di sini berbeda dengan show atau magic panggung,,

      magic panggung berguna untuk menghibur dan menggunakan ilmu pengetahuan, ketangkasan dan kecepatan tangan serta salah satu tehnik terpentingnya adalah komunikasi,,

      beberapa illuionist atau mentalist memang ada yang menambahkan dengan trik2 atau ciri2 magic yang sebeneranya tanpa hal itu masih bisa dilakukan,, jadi fungsinya adalah hanya untuk menambah kepercayaan bahwa ini orang special 😀 hehehehe,,

      kebetulan saya jg seorang magician 😀 jadi tau 😀 hehehehe semoga berkenan

      terimakasih

      regard
      D3vilman88

      faizar1988@gmail.com

  2. Hadist yg anda pakai dloif semua.
    Hadist tentang jimat, foto, dll yg anda utarakan dloif.
    Saya tanya, “anda tahu gak kenapa khoiril anam wasayidina muhamad s.a.w di tuduh tukang sihir? Tlg ksh tahu asbabun nuzulnya?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s