tampilan AYAT al-Quran Digital

Download: Al-Quran Digital AYAT plus Tajwid, Terjemah, Murottal


AYAT, adalah sebuah al-Qur’an digital versi desktop dari King Saud University (KSU), yang memberikan semua fitur versi online al-Quran Digital tanpa membutuhkan koneksi internet. Anda bisa membaca al-Quran beserta murottal pilihan oleh para qori, serta adanya terjemahan dari berbagai bahasa seperti english, perancis, italia, termasuk Indonesia dan lain-lain. Silahkan download link dibawah kemudian instalasi dalam laptop atau komputer Anda.

tampilan AYAT al-Quran Digital

1. Versi Standar (101 MB): Image mushaf, Terjemahan (lebih dari 20 bahasa), dan Tafsir (As-Sa’di, Ibnu Katsir, al-Baghawi, al-Qurthubi, at-Thobari tersaji dalam bhs Arab). DOWNLOAD

2. Paket Image Tajwid (61 MB): Memudahkan membaca sesuai tajwid karena adanya perbedaan warnanya dalam mushaf, DOWNLOAD.

3. Paket Murottal oleh Syaikh Muhammad Ayyub (recommended murottal bagi yang masih belajar membaca al-Quran, karena kejelasan beliau dalam makhorijul huruf dan tempo yang tidak cepat)

Demikian link download yang minimal Anda miliki dan install di komputer atau laptop, dengan adanya ketiga paket diatas Anda sudah bisa menikmati al-Quran digital dengan terjemah, tampilan tajwid dengan warna berbeda, serta murottal Syaikh Muhammad Ayyub dengan sekali klik di ayat tertentu dalam mushaf. 

Untuk mendownload fitur lain misalnya audio terjemahan dalam bahasa inggris, atau murottal qori’ lainnya seperti Syaikh Mishari Rashid, Syaikh Ali Huthaify, Syaikh as-Sudais, as-Shuraim, Sa’ad Ghamidi, dll, atau ingin mendownload paket bundel silahkan menuju link sumber berikut:

Link program, bundel, dan untuk OS linux dan Mac

Link paket-paket/ tambahan fitur

Untuk tampilan dan keterangan versi mushaf Tajwid memang kurang jelas, diharapkan dan ditekankan sekali lagi untuk tetap belajar kepada guru agar bisa disimak bacaannya dan memperdalam ilmu tajwid secara langsung. Baarokallahufiykum

DESKRIPSI INSTALASI

tes

Install software ayat….paling update ayat 1.2.2

tes

proses instalasi

tes

Install sampai selesai

te

ekstraks paket standard ayat

ayat5

Ekstrak selesai

ayat6

mulailah meng-ekstrak paket-paket satu per satu: audio murottal, images tajwid, dll

g

Ekstrak paket-paket berhasil

Capture

tampilan al-quran digital ayat….klik untuk lihat lebih besar

download2

tampilan yang akan muncul jika paket belum ter-ekstrak

s

tampilan yang akan muncul jika paket pilihan audio murottal setiap qori belum terekstrak

344 comments on “Download: Al-Quran Digital AYAT plus Tajwid, Terjemah, Murottal

  1. استغفر الله العظيم

    segera hilangkan posting ini kalo tidak ingin menambah dosa.
    baru 10 ayat ku baca dan simak dari surat Al Baqoroh ada kesalahan. di mushaf tertulis … يُكَذِّبُونَ
    padahal dari murottalnya يَكْذِبُونَ
    sudah saya cek di mushaf lain trnyata yg betul yg kedua.
    yg penting sy sudah mengingatkan kesalahan. Tidak usah dicek keseluruhan, (setahu saya) mushaf alqur’an tidak boleh ada CACAT walau satu huruf atau satu harokat pun.

    • begini pak Hermawan, yang semoga dirahmati Allah,

      keduanya baik يُكَذِّبُونَ atau يَكْذِبُونَ sama benarnya, ini ada pada pembahasan tentang ilmu qiro’ah, yang pertama adalah riwayat warsh dari nafi’ sedangkan yang kedua adalah riwayat hafsh dari ‘asim. Untuk lebih lanjut pembahasan ini bisa dipersilahkan bertanya kepada ustadz yang menguasai ilmu qiroah. Adapun diIndonesia, dan hampir sebagian besar di negara-negara Islam lainnya menggunakan qiroah riwayat hafsh dari ‘asim, sehingga seperti itulah adanya mushaf2 kita juga.

      Adapun yang bapak simak itu adalah pilihan mushaf yang riwayat warsh, karena Al-Quran Digital “AYAT” ini menyediakan mushaf riwayat warsh juga, serta qori/ murottal yang juga riwayat warsh (misalnya Syaikh Yaseen al-Jazaery). Dan kami sebenarnya agak heran, padahal link-link yang kami sertakan di blog ini adalah link yang kami atur sedemikian rupa sehingga hanya file-file yang penting saja dengan satu qori/ murottal dan hanya riwayat hafsh(yaitu Syaikh Muhammad Ayyub), jadi kemungkinan bapak mendownload sendiri di halaman download sumber (Link paket-paket/ tambahan fitur –> http://quran.ksu.edu.sa/ayat/?l=en&pg=patches) dengan image file mushaf yng riwayat warsh atau bapak mendownload dengan sendirinya page tersebut ketika pilihan mushaf terpilih mushaf warsh.

      Barokallahufiykum, semoga bisa dipahami.

      • alhamdulillah. terima kasih atas penjelasannya.
        memang sy yang masih “cetek” ilmunya jadi blm tau ttg hal tsb. ttg download, sy mndownload dr halaman ini kok. kmrn seperti reflek, lgsg saya uninstall.
        pagi ini dah q install lagi, sdah bs lagi spt harapan. jazakallohu khoiron katsiro..

      • Saya tertarik untuk ikut brain storming di situs Alquran Bpk Maramis Setiawan.
        Berdasarkan ilmu nahwu dan sorrop (gramatikal Bahasa Arab-Tata bahasa Arab) kalimat يُكَذِّبُونَ atau يَكْذِبُونَ tidak sama kedudukannnya dan juga artinya. Kalimat يُكَذِّبُونَ -Yukadzdzibuuna – pakai tasydid adalah kalimat Muta addi atau kalimat yang harus terdiri dari Subjek-Predikat – objek (istilah Ilmu Nahwu terdiri dari Fiil Fail dan Maful). yang artinya amat mendustakan, yang objeknya ditujukan terhadap Nabi Allah. Sementara يَكْذِبُونَ tanpa tasydid ‘yakdzibuuna’ adalah objek (maful belaka) yang apabila diterjemahkan : mereka berdusta. yakni dengan mengakui beriman padahal tidak. بِالتَّشْدِيدِ أَيْ : نَبِيّ اللَّه وَبِالتَّخْفِيفِ أَيْ قَوْلهمْ آمَنَّا (Sumber :Tafsit Jalalain dan Tafsir Depag RI)
        Berdasarkan cetakan alquran yang beredar di Indonesia dan beberapa situs Alquran yang saya teliti seperti Zekr Quran, Holy AlQuran, Digital Alquran Reciter Quran, Quran Flash, Quran Tajwid, The Holy Quran and Translation, Quran Player 2. AlQuran Cetakan Departemen Agama RI. semua Alquran digital tersebut menulis يَكْذِبُونَ tanpa tasydid ‘yakdzibuuna’, bukan يُكَذِّبُونَ -Yukadzdzibuuna – pakai tasydid. Oleh karena itu himbauan saya kepada Bapak Maramis Setiawan gantilah dengan kata يَكْذِبُونَ tanpa tasydid ‘yakdzibuuna, agar tidak menyesatkan dan menimbulkan perdebatan di kalangan masyarakat Indonesia yang mayoritas Alquran nya di cetak berdasarkan Khot Usmani dan dibaca berdasarkan Qiraat Imam Hafas dari Asim.

        Terima kasih atas perhatian Bapak.

  2. assalamu alaikum pa maramis,
    yang mana ya! yg hrus sy download (Al-Quran Digital AYAT plus Tajwid, Terjemah, Murottal), yang bisa dijalankan tanpa adanya konektifitas in ternet?

  3. terima kasih, saya sudah mendonlod, sungguh sangat berguna, semoga barokah bagi sobat empunya blog…..semoga menjadi amal jariah bagimu, Allahumma aamiin

  4. alhamdulillah segala puji bagi allah dan salawat serta salam slalu tercurah pada nabi muhammad SAW beserta rahmat allah untuk seluruh umat .terima klasigh atas downloadnya

  5. jazakallah, postingnya sangat bermanfaat,
    tapi ada yang aneh, waktu file audio untuk bacaan quran sudah selesai di download
    waktu saya cek di folder ayat file tersebut tidak ditemukan.
    Apa bukan disitu letak file nya? ada yg bisa bantu?

    trus kalo download paket utk audio secara terpisah bagaimana caranya installlnya agar bisa
    digunakan untuk software ayat yang paket standar.

    Terima kasih sebelumnya.

  6. Alhamdulillah,, syukron,, untuk masalah perbedaan qiroah tersebut di komentar sebelumnya, ternyata Quran digital ini memiliki opsi untuk kedua mushaf tsb, kita bisa memilih opsi mushaf Warsh ataupun Hafsh di bagian pilihan.

  7. Assalamualaikum, pertama kali download masih ada file halaman yang tidak lengkap dan harus didownload lagi. Bagaimana cara memasukkan file *.ayt hasil download ke dalam software? Adakah semcam petunjuk pemakaian dan update? Jazakallah

    • wa’alaykumussalam….iya, biasanya memang gitu, entah apa sebabnya. Oleh karena itu untuk gambar mushaf lebih baik di ekstrak ulang dengan pack image-nya. memasukkan file .ayt hanya dengan klik aja 2x, maka otomatis akan terekstrak di software induk AYAT.

      • Assalamu’alaikum..saya juga download pake samsung galtab2 android ics dan tdk bisa membuka filenya..apakah sudah ada solusinya? Mohon bantuannya. Terimakasih sebelumnya. Wassalamu’alaikum..

      • wa’alaykumussalam, pengalaman saya download di android adalah harus mendownload file2 image dan auido terlebih dahulu. terkadang jaringan internet lemot dan tidak stabil menjadikan tidak bisa donwload sampai selesai sehingga error.

  8. assalamu’alaikum. afwan, ana pengen sekali memiliki mushaf + murottal riwayat imam wars yg memang tidak ada ditoko-toko buku. bagaimana cara mudah mendownload mushaf+murotalnya?
    jazakumullah khairan

    • wa’alaykumussalam…..download saja di sumber link di paket2nya, cari untuk mushaf warsh. Namun itu khusus untuk yg sudah ahlinya saja, dan tentu butuh guru untuk mulai mempelajari atau membacanya. Sedangkan guru qiroah imam warsh tidak banyak di negeri kita ini yang pada umumnya menggunakan riwayat hafsh dari imam ‘ashim.

  9. assalamualaikum…
    terima kasih banyak … semoga segala berkah Allah terus tercurah pada anda….
    wassalamualaikum…..

  10. kereeeeennnnn sekali download 2 qiroat terlampaui. Ini benar2 luar biasa! saya bisa belajar 2 qiroat sekaligus, bisa juga mendengarkan murottal dari 2 qiroat yang berbeda!

  11. pak admin saya mau donlot, tapi speednya lemah, bisa saya pesan berupa file yang yang uda di burning, berapa biaya nya pak ….. mohon bantuan …..

  12. Alhamdulillah, download software al-quran digitalnya telah berhasil dan semoga Allah SWT memberi berkah pada Bp dan keluarganya serta download ini dapat bermanfaat bagi keluarga kami, Amin.

  13. BAROKALLAHU FIIKUM, SEMOGA ALLAH MENCATAT USAHA ANTUM SMUA DALAM MENYEBARKAN DAN MEMUDAHKAN BAGI KAUM MUSLIMIN UTK MPELAJARI AL-QUR’AN

  14. aslm…sy sudah download semua file2 yang di atas n sudah sy install semua, tp knp pas dibuka cuma beberapa halaman yang bisa terbuka??selalu ada perintah download muncul padahal sudah di ekstrak semua audio, tajwid dll….
    mohon bantuannya..
    wslm

  15. wak itu adalh trbosan yg hebat guna menmbah wacana keilmuan islam hususnya dalam hal baca membaca al-qur’an, tapi meskipun demikian al-qur’an masi tetap hars di gurukan kpada ahlinya

  16. ana baru mencoba download belum tahu hasilnya…..semoga menjadi pahala untuk kita…hanya alloh yang membalas antum….jazakalloh khoir…..

  17. saya sudah download di warnet tapi setelah saya instaall di laptop suruh download , dimana saya bisa download ,mohon bantuanya agar tidak mubazir saya download soalnya lama banget

    • coba bantuin mas Fikri : setelah di download coba install di komputer atau laptop anda. Setelah sukses coba masing2 file di ekstrak, misalnya kalau anda download paket murottalnya syaik Muhammad Ayubb, maka ekstraklah masing2 file tersebut dengan cara di klik2 kali. setelah sukses insya allah suaranya bisa keluar.

  18. saya sudah download di warnet , tapi setelah saya instaall di laptop tidak ada suaranya , malah suruh download , dimana saya bisa download suaranya , mohon bantuanya agar tidak mubazir karna saya downloadnya lama

  19. ya Allah berikanlah saudaraku kemudahan di dunia dan akhirat dalam menuju jalanmu seperti hal yang diberikan kepada umuat manusia dalam memudahkan memahami bacaan dan isi Al quran, Amin Amin Amin Amin Amin

  20. Aku mendoakan limpahan rezki dan lipmpahan pahala dan kesehatan selalu yang memosting
    alqur’an ini, saya akan membacanya selalu dan semoga mendapat siraman pahala dari apa yang kami baca dari alqur’an ini.

  21. Terima Kasih untuk software yang bapak telah bagikan. software yang bapak bagikan sangat bermanfaat untuk saya yang masih belajar.

  22. Assalamu Alaikum WW…Rahmat Allah senantiasa tercurah kepadamu dan keluarga…aamiin. Mau tanya…saya baru saja download ayat.exe. alhamdulllah…berjalan baik. Cuma saya heran kok file audio.mp3 (Husary) koak tidak ada di folder ayat. File audionya disimpan dimana ya???

  23. akhi afwan saya mencari tafsir versi bahasa indonesia nya, tapi kok tidak ada yang di bahasakan ke dalam bahasa indonesia?, tolong ane minta link buat download tafsir, berbahasa indonesia

  24. Terima kasih informasinya sangat bermanfaat untuk khalayak, secara pribadi saya sangat berterima kasih karena telah ikhlas membagikan secara gratis. semoga kebaikan dibalas oleh Alloh SWT. mohon ijin saya untuk mempublikasikan situs ini di blog saya juga.

  25. assalamu’alikum….. mas, aku ucapin terimakasih, karena aku sekarang udah punya al-qur’an digital hasil dari ngedowload dari situ punya mas,… saya minta keridhoannya buat saya manfatin… agar berguna di dunia sampai akhirat….., cuma ada satu lagi yg saya mau, klo ada tafsiran yang persi bahasa indonesia mohon segera di luncurkan agar saya bisa mempelajarinya…. wassalam. – JAELANI – TANGERANG

      • Assalamu’alaikum,,
        Jazakallohu khoeron,mohon ridhonya mas saya sudah mendownload aplikasinya dan aka saya manfaatkan sebaik-baiknya,, sama seperti yang lain kalo bisa kami menunggu tafsir dalam bahasa Indonesianya mas..
        Hardy di Pekuncen-Banyumas-Jateng

  26. Ping-balik: Download: Al-Quran Digital AYAT plus Tajwid, Terjemah, Murottal | My love

  27. Assalamu’alaikum, Terima kasih, ini sangat bermanfaat.Saya mohon izin memuat link ke blog mas maramis di blog saya. Terima kasih.

  28. Ping-balik: Download Alquran Digital Lengkap dengan Tajwid, Terjemah, dan Murottal | Pondok Ilmu

  29. alhamdulillah… terima kasih banyak dengan adanya tautan ini kami lebih mudah memahami tentang AL-Qur’an …………………makasih amin amin yarobbal alamin

  30. izin downdload ratusa kali ya bos,,,, saya punya kerjaan ngeluarin kuota internet minimal 100mb per bulan/ satu kartu, saya punya 200 kartu lebih,,, supaya cepat saya menggunakan media blog ini….. saya udah mulai ngedowndload link ini dari sekitar 2bulan yg lalu, walaupun banyak yg ga 100% sukses di downdload,,, intinya keluar minimal 100mb/satu kartu atau lebih….

    kalo boleh sebagai rasa terimakasih saya, pengen ngisi pulsa yg punya blog ini…. bls ya bos plus no nya, biar saya isi pulsanya…. syukron

  31. Sebelum dan sesudahnya saya ucapkan terima kasih. Semoga Allah SWT membalasnya dengan pahala jariyah “meninggalkan ilmu yang bermanfaat”
    Alangkah sempurnya jika Al Quran digital disertai dengan tafsir Ibnu Katsir dalam bahasa Indonesia. jazakumullohu khoiron kastiro…

  32. Terima kasih atas link filenya. Ini sangat bermanfaat khususnya dalam perjuangan menegakkan pentingnya Al Quran dan Al Hadits sebagai pegangan ummat.

  33. Assalamu’alaikum..maaf, bagaimana cara installnya? Saya sudah dwnload yg tajwd dan yg murattal tp tdk bisa dibuka krna tdk ada aplikasi yg cocok..mohon bantuannya Pak, trmksih.. Wassalamu’alaikum..

  34. baru kali ini tulisan ayat qur’an besar-besar, jadi dari kejauhan bisa dilihat dengan jelas, sambil tiduran dengarkan suara orang mengaji, duh rasanya sejuk hati, ini. Cuma ukuran filenya besar-besar juga ya , tapi gak apa-apalah. yg penting bermanfaat .

  35. Alhamdulillah…saya bertemu dgn file ini…sehingga dapat menambah wawasan saya tentang tajwid alquran…trimakasih kepada seluruh saudara-saudara yg berada dibalik nS

  36. alhamdulillah dengan adanya alquran ini membuat saya lebih mengenal alquran dan lebih bsa menghafal alquran dan iman saya semakin bertambah dan ingin sekali cepat cepat untuk menghadap allah swt/

  37. alhamdulillah pencarianku terhenti di sini dan mendapatkan apa yang aku inginkan, terimakasih saudaraku anda telah berbagi sesuatu yang sangat bermanfaat, barakallahu fikum ..abu yahya

  38. Alhamdulillah. Dengan Program AYAT ini saya bisa belajar membaca, mempelajari dan memperdalam Al Quran. Semoga pembuat situs ini selalu dalam lindungan Allah SWT dan mendapat berkah dari-Nya. Amiin Ya Robbal Alamiin…

  39. Subahannollah….Alhamdulilah….Allahhuakbar….semoga yang punya karya ini menjadi amal ibadah baginya….Ilmu yang bermanfaat buat umat….

  40. Assalamualaikum
    Alhamdulilah,,,,terima kasih atas link download ini,,,,
    semoga saya bisa belajar baca Al-Qur’an dengan lancar dan mengetahui tentang tajwid Al-Qur’an….
    aminn…

  41. السلام عليكم

    tolong dijawab, bagaimana ini meyatukan image tajwidnya biar di al qur’annya ada tajwidnya

    Terima kasih☺

  42. Assalamu’alaikum..
    Terima kasih…..Subhanallah…Allah Maha Segalanya….Semoga bermanfaat buat saya sekeluarga…….Insya Allah pahalanya bisa menerangi jalan seluruh saudara-saudara yg berada dibalik nS menuju surga Allah, Amin Amin Amin.
    Wassalam

  43. versi standar sudah 1.2.1..updatenya perlu dihapus tuh, krn hampir saya timpa tadi..karena dibilang update….

    Oiya, untuk no.2 (60mb) diatas apa masih perlu di install karena versi standard sudah v.1.2.1. Jika perlu pic itu di insert ke folder mana di program files/ayat

    Mohon segera dibalas
    Trimakasih, jazakallah khair sebelumnya

  44. mau tanya di al-fatiha ayat ke 6 itu bacaanya awalnya ah dinas syirotolmustaqim bukanya ih dinas syirotol mustaqim? trimakasih

  45. Alhamdulillah…Terimakasih sangat berguna,

    Trouble AUDIO-nya tidak jalan lakukan cara berikut :

    1. Download file audio diatas “Paket Murottal oleh Syaikh Muhammad Ayyub”, setelah terdownload, klik dua kali (double click) file hasil download. maka akan otomatis ter-ekstrak dalam sistem (C:\Users\[nama komputer anda]\AppData\Roaming\sa.edu.ksa.ayat\Local Store\audio) <– windows 7.
    2. setelah ekstrak selesai pilih Qori audio sesuai dengan yang kita download "Mohammad Ayoub", karena paket murotal adalah paket 64kbps maka pilih Qori "Mohammad Ayoub" yang berada dalam daftar "Kualitas suara baik (Koneksi internet cepat)"
    3. Insya Allah audio anda sekarang sudah bisa dipakai

    Trouble TAJWEED-nya tidak muncul

    1. Download file image tajweed (http://quran.ksu.edu.sa/ayat/images_tajweed.ayt), setelah terdownload, double klik file tersebut, maka akan otomatis ter-ekstrak dalam sistem (C:\Users\[nama komputer anda]\AppData\Roaming\sa.edu.ksa.ayat\Local Store\images\tajweed) <– windows 7.
    2. setelah ekstrak selesai, klik tombol "Pilihan" yg bergambar mata, pilih Hafs tajweed
    3. Insya Allah tajweed anda sekarang sudah muncul

    Demikian semoga bermanfaat

  46. terima kasih banyak sudah cukup lama saya mencari alquran baru kali ini ketemu. semoga Allah SWT memberikan rahmatNya kepada anda yg baik hati

  47. Alhamdulillah, trimakasih atas adax alquran digital ini smoga bermanfaat bagi anak2 saya & memudahkan dlm mempelajari Al-Quran…. Amin

  48. makasih buat al-qurannya min moga ni blog tetep jaya………. jadi bisa ngaji otodidak ni…hehehe… syukron syukron min

  49. Assalamu’alaikum..
    Terima kasih…..Subhanallah…Allah Maha Segalanya….Semoga bermanfaat buat saya sekeluarga.,…Amiiin

    Bagaimana cara mengulang bacaannya, apa bila terjadi interntnya putus,
    bacaannya langsung melompat ke ayat selanjutnya, sedangkan ayat yg bacanya belum selesai satu ayat, …..

    Saya mendounlodnya dengan cara mendengarkan ayat per ayat ….
    terimakasih ….
    Mohon penjelansannya

    • Wa’alaykumussalam….
      Lebih baik download paket2nya saja pak. Karena memang seperti itu kendalanya jika streaming langsung internet.
      InsyaAllah kalo pulang dari dines luar kota akan dibagikan secara gratis dvd ayatnya.

  50. alhamdulilah telah sukses download nya dan udah terinstal,,,, mudah mudahan berguna bagi kami dan keluarga kami dan mudah mudahan NSblog di beri keberkahan oleh ALLAH SWT amiiinn,,,

  51. bismillah…. ijinkan saya mendownload aplikasi ini, mdh2an yg membuat at memposting aplikasi ini mendapat berkah dari Allah SWT dan mendapatkan pahala yang lebih besar, selamat di dunia maupun di akhira.. Insya Allah Amin….

  52. asalamualaikum ustad, mohon izin dounload semoga menjadi berkah buat saya dan kita semua, dan izin sharing akan saya sampaikan kepada handai taulan yang belum tau tentang Al-Quran digital ini ya ustad…., semoga Allah memberikan pahala yang setimpal buat yang berbagi kebaikan, amin…., izin ustad jika sudah ada tafsir Al-Quran versi bahasa indonesia mohon di info ya ustad terimakasih ustad

  53. Alhamdulillahirobil’alamiin..
    Terima kasih atas aplikasi yang sangat bermanfaat ini bagi saya yang masih membutukan bimbingan membaca Alqur’an di sela-sela kesibukan saya.
    Semoga Allah membalas segala jerih payah saudara yang amat berguna bagi umat .
    Wasalamu’alaikum warahmatullahi wabaraktuhu..

    Haris

  54. subhanallah.. softwarenya sangat bermanfaat, makasih ustad semoga saya jadi bisa membaca al-quran dan semoga amal ustad di terima oleh allah dan di murahkan rejekinya :)

  55. Koq gak bisa downlod yaa,, untuk program lates nya,,
    Klik button Download Ayat malah kaya ngerefresh, gak kluar tampilan dialog download file,,
    saya udah download pake2t nya,, cuma gak bisa download programnya.
    mohon info. Terimikashi.

  56. Terima Kasih … saya sudah download Al Qur’an paket image Tajwid dan sangat bermanfaat buat saya, mudah-mudahan Allah SWT membalas dg pahala berlipat ganda… Amin.

  57. saya sudah download yang ke 1,2,dan 3…tapi setelah saya instal dan ekstrak, koq suaranya gak ada, dan tidak ada folder audio untuk diekstrak, bagaimana ya…terima kasih

  58. asslllmmm jazakumullah bapk smg sllu dlm rahmatNy,,,,sya udah download al qur an digital yng format rar,dan alhamdullah udah bisa instal dan bs dijalnkan dgn baik.namun saya juga sdh mendownloat 3. Paket Murottal oleh Syaikh Muhammad Ayyub yng formatnya.ayt.knp di laptop saya tidak bisa diinstal format ayt.bgai mn cra mengistalnya,mhn btuan nya,trmksih

  59. Ping-balik: Belajar Al-Quran Digital AYAT plus Tajwid, Terjemah, Murottal | TECHNOLOGY INFORMATION

  60. pak herman orgnya kritis, sy suka ,tp syng pak herman cpt menghukum sblm mmstikan kbnrnnya mngkin ini di sbbkan kekhawatiran beliau shngga beliau cpt mengmbil kesimpulan. saat beliau di kasih pnjlasan beliau lgsg merendahkan dr,,,sy suka, tp pak herman hrs pstikan dlu krn ini maslah gede…sy pun blm tau mslah ini, ma ksh atas ilmunya dan izin download.

  61. Ping-balik: Download: Al-Quran Digital AYAT plus Tajwid, Terjemah, Murottal | jejak jejari

  62. Alhamdullillah yaa Allah….. atas petunjukmu saya bisa membaca Al-quran dari “Lacktop”, karena selama ini dari “Kitab” jadi kalau ada kesalahan baca tidak tau/tidak faham, dengan Murottal & Tajwid maka insyaallah saya lebih baik membaca nya, saya juga download ke tablet sehingga kalau pengajian saya bawa selain lebih cepat membuka, lebih praktis & simple. Terimakasih kepada team yang telah membagikan secara free, semoga selalu Barokah juga bagi kita yang mengamalkannya… aamin, thanks banget,,, banget ya team….
    Selain Al-quran apa ada download free Saholawat Diba’ ?

  63. saya suka dengan aplikasi ini, semoga bermanfaat bagi kita semua.
    jazakalloh atas izin dowloadnya, kami juga butuh aplikasi hadistnya, dimana kami bisa mengunduh ya mas? mohon alamatnya…

  64. Asalamuallaikum,
    Pak Maramis, mohon bantuannya. Saya sudah download Juz 1-3, tapi belum dapat saya buka. Apakah ada yang belum saya lakukan….

    Terima kasih,
    Molana

  65. “Dan bersabarlah terhadap apa yang mereka ucapkan dan jauhilah mereka dengan cara yang baik.” (Al-Muzammil: 10)

    Coba kita renungi baik-baik. Ayat di atas jika kita samakan dengan kondisi pemuda zaman sekarang, maka akan bertemu di sebuah titik yang sangat jelas, terang, seterang cahaya matahari di waktu Zhuhur. Pemuda? Kata yang memiliki yang makna penting bagi kehidupan masa depan sebagai bukti mari kita lihat kembali Ir. Soekarno;

    “Berikan Aku 1000 Orang Tua maka akan Aku Cabut Semeru dari Akarnya”

    “Berikan Aku 10 Pemuda maka akan Aku Guncangkan Dunia!”

    Lihat betapa dahsyatnya perkataan presiden Soekarno tentang pemuda. Tetapi, jika kita lihat pemuda zaman sekarang yang mudah terbawa arus, gampang terprovokasi, menyimpang dari jalan kebenaran, maka ayat ini bisa menjadi salah satu solusi, “Dan bersabarlah terhadap apa yang mereka ucapkan”. Setelah kita berhasil bersabar dan tetap pada pendirian yang kita pegang maka Allah SWT juga memberikan cara yang terbaik kepada kita, “Jauhilah mereka dengan cara yang baik.”

    Kedua,

    …وَجَادِلْهُمْ بِالَّتِي هِيَ أَحْسَنُ…

    “…dan berdebat dengan cara yang baik…” (An-Nahl: 125)

    Kita lihat ayat di atas berbicara tentang tata cara berdebat yang baik. Mengingat ayat ini, maka sepantasnyalah kita juga mengingat perkataan seorang ulama besar yang telah menulis banyak kitab-kitab terkenal di berbagai cabang ilmu pengetahuan seperti: Al-Umm, Ar-Risalah, Fiqh Sunnah. Ya, dialah Al-Imam Asy-Syafi’i Rahimahullahu ‘Alaih;

    “Al-Khuruj Minal Ikhtilaaf… Musatahabbun”

    “Keluar dari perbedaan adalah sunnah”

    Akan tetapi ulama lain juga mengatakan bahwa “Perbedaan adalah Rahmat”. Ya, keduanya benar. Keduanya memiliki hujjah yang kuat. Oleh karenanya di sinilah kita harus mengaplikasikan ayat di atas, “…dan debatilah mereka dengan cara yang baik…”. Kita sebagai pemuda tidak bisa asal mendebat orang yang berdalil dengan perkataan Imam Syafi’i, karena mereka berdalil dengan pendapat itu pasti mempunyai hujjah. Kita juga tidak bisa mendebat orang yang berdalil dengan perkataan ulama terakhir, karena mereka berdalil dengan pendapat itu juga pasti mempunyai hujjah. Yang benar, kita harus menyatukan pendapat mereka berdua tanpa ada yang merasa tersakiti atau tersinggung.

    Sebagai contoh, pada suatu waktu ada seorang murabbi bertanya pada mutarabbinya, “Mana yang benar, membaca Al-Qur’an wajib dengan wudhu atau tidak dengan wudhu?” Jujur para Mutarabbi ini bingung untuk menjawab pertanyaan beliau. Alhasil Murabbi kami melanjutkan perkataannya kemudian, “Al-Khuruj minal ikhtilaaf mustahabun”, Keluar dari polemik itu lebih dicintai dan mendekati sunnah, jadi jika kita menemukan ada perbedaan dalam hal membaca Al-Qur’an, dan kita juga harus bisa keluar dari perbedaan tersebut dengan bijak. Sederhana saja, jika kita ingin membaca Al-Qur’an kita cukup berwudhu saja, dengan begitu pendapat yang mengatakan ‘wajib dengan wudhu’ tidak akan protes karena pendapatnya telah di indahkan, dan pendapat yang mengatakan ‘tidak wajib dengan wudhu’ juga tidak akan protes. Karena, tidak berwudhu saja boleh apalagi berwudhu.

    Jadi, sebagai pemuda kita harus bijak dalam menentukan sikap kita apalagi yang sifatnya ikhtilaf.

    Ketiga,

    …أُحِلَّ لَكُمْ لَيْلَةَ الصِّيَامِ الرَّفَثُ إِلَى نِسَائِكُمْ هُنَّ لِبَاسٌ لَكُمْ وَأَنْتُمْ لِبَاسٌ لَهُنَّ

    “Dihalalkan bagi kamu pada malam hari bulan Puasa bercampur dengan istri-istri kamu; mereka itu adalah pakaian bagimu, dan kamu pun adalah pakaian bagi mereka…” (Al-Baqarah: 187)

    Saya sering memikirkan bahwa pemuda zaman sekarang terlalu banyak foya-foya; apalagi dengan wanita. Maka dari itu satu dari sekian banyak ayat yang memotivasi kita untuk menikah saya lampirkan di sini. Pasangan hidup? Ya, itu sebuah solusi yang tepat. Ada yang masih ingat dengan shahabiyat Aisyah RA? Beliau dinikahi oleh Rasulullah SAW di umurnya yang terhitung masih sangat belia, 8 tahun. Ada lagi kisah seorang delegasi luar negeri, Mush’ab bin Umair yang menikah terlebih dahulu sebelum melaksanakan tugasnya. Begitu pula dengan Usamah bin Zaid yang juga menikah sebelum diberangkatkan untuk memimpin perang oleh Abu Bakar Ash-Shiddiq. Dan masih banyak lagi kisah tentang sahabat yang memiliki pendamping untuk kebaikan dirinya.

    Begitulah 3 ayat sakti yang sangat ampuh, yang saya lampirkan sebagai solusi ke”galau”an generasi muda zaman ini.

    “Nas’a fii halli Musykilaati Nudraani Al-‘Ulama”

    Kita berusaha menjadi solusi atas kelangkaan para ulama.

  66. Ass. Terima kasih dengan adanya aplikasi ini. Sangat bermanfaat.
    Hanya mau tanya, saya sudah download dan sudah install semuanya. Tapi manakala dijalankan saat off line (tidak connnect Internet), mengapa selalu muncul permintaan download untuk murotal-nya? mohon bisa dibantu
    Terima kasih. Wass.

  67. terima kasih , semoga menjadi amal jariyah bagi semua orang yang telah memungkinkan Al Qur’an ini dinikmati oleh semua orang. Semoga Allah seanntiasa memcurahkan rahmat dan perlindungan fid dunya wal akhiroh. amiin

  68. assalamualaikum…..
    ini blog bagus banget isinya…. mau tanya saya kepada semua saudara-saudara.
    begini neh… kok saya gak bisa download dgn idm ya? selalu diarahkan ke downloat “save to computer” gitu katanya. leleeeeeeet banget sampai perut saya mules. apa idm (terbaru full version) saya yg salah atau memang linknya yg demikian? tolong dibantu ke saya dong…. apa yg harus saya lakukan. terima kasih

Tinggalkan Balasan

