Keajaiban yang Allah Ciptakan: Sungai Dalam Laut


Subhanallah

وَهُوَ الَّذِي مَرَجَ الْبَحْرَيْنِ هَذَا عَذْبٌ فُرَاتٌ وَهَذَا مِلْحٌ أُجَاجٌ وَجَعَلَ بَيْنَهُمُا بَرْزَخًا وَحِجْرًا مَّحْجُورًا

“Dan Dialah yang membiarkan dua laut mengalir (berdampingan) ; yang ini tawar lagi segar dan yang lain masin lagi pahit; dan Dia jadikan antara keduanya dinding dan batas yang menghalangi.” (Q.S Al Furqan:53)

Jika Anda termasuk orang yang gemar menonton rancangan TV `Discovery’ pasti kenal Mr.Jacques Yves Costeau , ia seorang ahli oceanografer dan ahli selam terkemuka dari Perancis. Orang tua yang berambut putih ini sepanjang hidupnya menyelam ke perbagai dasar samudera di seantero dunia dan membuat film dokumentari tentang keindahan alam dasar laut untuk ditonton di seluruh dunia.

Pada suatu hari ketika sedang melakukan eksplorasi di bawah laut, tiba-tiba ia menemui beberapa kumpulan mata air tawar-segar yang sangat sedap rasanya kerana tidak bercampur/tidak melebur dengan air laut yang masin di sekelilingnya, seolah-olah ada dinding atau membran yang membatasi keduanya.

Fenomena ganjil itu memeningkan Mr. Costeau dan mendorongnya untuk mencari penyebab terpisahnya air tawar dari air asin di tengah-tengah lautan. Ia mulai berfikir, jangan-jangan itu hanya halusinansi atau khalayan sewaktu menyelam. Waktu pun terus berlalu setelah kejadian tersebut, namun ia tak kunjung mendapatkan jawapan yang memuaskan tentang fenomena ganjil tersebut.

Sampai pada suatu hari ia bertemu dengan seorang profesor Muslim, kemudian ia pun menceritakan fenomena ganjil itu. Profesor itu teringat pada ayat Al Quran tentang bertemunya dua lautan (surat Ar-Rahman ayat 19-20) yang sering diidentikkan dengan Terusan Suez . Ayat itu berbunyi

مَرَجَ الْبَحْرَيْنِ يَلْتَقِيَانِ {19} بَيْنَهُمَا بَرْزَخٌ لاَّيَبْغِيَانِ {20}

Artinya: “Dia biarkan dua lautan bertemu, di antara keduanya ada batas yang tidak boleh ditembus”. Kemudian dibacakan surat Al Furqan ayat 53 di atas.

Selain itu, dalam beberapa kitab tafsir, ayat tentang bertemunya dua lautan tapi tak bercampur airnya diartikan sebagai lokasi muara sungai, di mana terjadi pertemuan antara air tawar dari sungai dan air asin dari laut. Namun tafsir itu tidak menjelaskan ayat berikutnya dari surat Ar-Rahman ayat 22 yang berbunyi

يَخْرُجُ مِنْهُمَآ اللُّؤْلُؤُ وَالْمَرْجَانِ {22}

Artinya: “Keluar dari keduanya mutiara dan marjan”. Padahal di muara sungai tidak ditemukan mutiara.

Terpesonalah Mr. Costeau mendengar ayat-ayat Al Qur’an itu, melebihi kekagumannya melihat keajaiban pemandangan yang pernah dilihatnya di lautan yang dalam. Al Qur’an ini mustahil disusun oleh Muhammad yang hidup di abad ke tujuh, suatu zaman saat belum ada peralatan selam yang canggih untuk mencapai lokasi yang jauh terpencil di kedalaman samudera. Benar-benar suatu mukjizat, berita tentang fenomena ganjil 14 abad yang silam

Akhirnya terbukti pada abad 20. Mr. Costeau pun berkata bahwa Al Qur’an memang sesungguhnya kitab suci yang berisi firman Allah, yang seluruh kandungannya mutlak benar. Dengan seketika dia pun memeluk Islam[2].

Allahu Akbar…! Mr. Costeau mendapat hidayah melalui fenomena teknologi kelautan. Maha Benar Allah yang Maha Agung. Shadaqallahu Al `Azhim.Rasulullah shallallahu’alaihi wa sallam bersabda[1]:

“Sesungguhnya hati manusia akan berkarat sebagaimana besi yang dikaratkan oleh air.” Bila seorang bertanya, “Apakah caranya untuk menjadikan hati-hati ini bersih kembali?” Rasulullah shallallahu’alaihi wa sallam bersabda, “Selalulah ingat mati dan membaca Al Quran.”

Jika Anda seorang penyelam, maka anda harus mengunjungi Cenote Angelita, Mexico. Disana ada sebuah gua. Jika anda menyelam sampai kedalaman 30 meter, airnya air segar (tawar), namun jika anda menyelam sampai kedalaman lebih dari 60 meter, airnya menjadi air asin, lalu anda dapat melihat sebuah “sungai” di dasarnya, lengkap dengan pohon dan daun daunan.

Setengah pengkaji mengatakan, itu bukanlah sungai biasa, itu adalah lapisan hidrogen sulfida, nampak seperti sungai… luar biasa bukan? Lihatlah betapa hebatnya ciptaan Allah ta’ala.

sumber: www.ivandrio.wordpress.com

Dinukil oleh maramissetiawan di http://tegoeh.multiply.com/journal/item/390/


[1] Saya (maramis), belum mengetahui derajat hadits ini karena artikel yang saya nukil tidak menyebutkannya. Jika ada ikhwah fillah yang mengetahui derajatnya, mohon di sampaikan via kolom komentar.

[2] Setelah membaca dari komentar dan argumen para pembaca -semoga Allah merahmati Anda semua-, kami juga ragu apakah benar sang profesor masuk Islam. Tetapi, ‘ala kulli haal…fenomena diatas adalah fenomena yang memang menakjubkan,  menunjukkan bahwa Allah Maha Berkuasa atas segala sesuatu.

About these ads

59 comments on “Keajaiban yang Allah Ciptakan: Sungai Dalam Laut

  1. Ping-balik: Keajaiban yang Allah Ciptakan: Sungai Dalam Laut « Pustaka Dokter Muslim

    • saya rasa ini adalah satu mukjizat tuhan yg paling menakjubkan saya rasa amat teharu apabila mendapat tahu mr.Costeau mendapat hidayah dari mukjizat tuhan yg amat luar biasa.Semoga tuhan memberkati hamba-hambanya di dunia dan diakhirat. Wassalam.

  2. saya hanya bisa komentar..itu adalah salah satu tanda kebesaran Allah SWT..yg sdh seharusnya manusia ciptaannya tunduk padaNYA…

  3. Ping-balik: Keajaiban yang Allah Ciptakan: Sungai Dalam Laut « Madrasah Ibnu Abbas As-Salafy Kendari

  4. Ping-balik: .::. Keajaiban yang Allah Ciptakan: Sungai Dalam Laut .::. « ..::.. The Magic Of Science ..::..

  5. gw gak percaya klo sumber berasal dr indonesia khususnya terkait masalah penyelam yg msuk islam tersebut pasalnya kebanyakan blogger indonesia cuman copas(copy-paste bajakankah?) dan gedein trafix duanx alias kwantiti bukan kwalitas cuman claim dr sebelah pihak tanpa nyebutin sumber yg pasti, (amat bahaya gampang bngt nyebar isu ama orang awam), ude kroscek sana-sini dr sumber luar, cek di “wikiislam.com/wiki/Cousteau” dikatakan adalah hoax, boongan palsu atau palah disitu bahkan terdapat bukti surat dari kedubes paris (gw rasa), bahwa gk msuk islam, tp itupun sepihak karena suatu alasan tertentu mungkin saja ditutupi… karena msh ada keraguan dan cuman claim dari sepihak aja dan gk denger langsung dr Sir. Jacques-Yves Cousteau tapi itupun percuma karena beliau sudah meninggal lama (June 11 1910 – June 25 1997) lagi itupun bisa saja cuman claim dari pihak wiki karena kita cuman bisa baca di I-net tanpa tahu langsung yg sesunggunya, so percuma juga di cari tau cape sendiri buang waktu biaya tenaga jadi kita ambil aja maknanya dan garis besarnya,

    bahwa segala sesuatunya mungkin aja terjadi dan gak mustahil, karena dunia ini sudah terjadi sebelum “kita terjadi” (baca: manusia) dan segala sesuatunya gak bisa dijelaskan semuanya secara logika, ilmiah, walapun bisa dijelaskan hal itu cuman teori tanpa tau praktiknya langsung karena smua itu butuh proses yang butuh waktu lama, dan terkadang sesuatu yang kita harapkan gak sejalan apa yg kita dapatkan, terima aja kenyataan walpun itu pahit (getir lg:)

    ngapai sih urus orang klo diri sndiri blon bener, ilmu baru dikit seuprit ude dislah gunain, yah model² teroris kita yg dibego-begoin ama orang pinter asal “negri sono noh”, blajar dulu biar banyak ilmunya ud banyak silahkan bagi ke orang lain dengan benar dan bijak, bukan di jadiin aliran sesat kya “orang itu-tuh”

    apa lagi sesuatu yg berlebihan sesuatu yg “gak” di claim “iya” atau sebaliknya kesannya malah “freak” jelekin diri sendiri th…. pikir panjang bung jangan terlalu pendek….

    so, yg ini (koment gw) boleh lo copas deh, copas yg bae-bae yg jelas aja ;), mw copas di blog u, bagi komen di blog laen, sebar di facebook, tweet apa ajalah boleh, sal gunaik bijak, slhkan telaah kata dr w, cerna bae-bae klo gk bisa “dicerna” bae² itu artinya u termasuk orang yang kurang ilmu…. ayo belajar!!!

  6. saya tidak bisa bayang kan…………………
    subahanawalah………
    saya ingin melihat ebih dekat…………………
    suatu saat nantiiii

  7. Masya Allah… it’s so beautiful…so wonderful. Hanya org2 yg t’tutup mata hatinya yg tdk bisa m’lihat tanda2 kkuasaan ALLAH d alam semsta ini.

  8. Wahai kaum yahudi, tidakkah kalian melihat keajaiban Allah SWT..
    Agama yang yang di terima dimata Allah hanyalah ISLAM…
    Allahu Akbar

  9. Wahai kaum yahudi, tidakkah kalian melihat keajaiban Allah SWT..
    Agama yang yang di terima dimata Allah hanyalah ISLAM…
    Allahu Akbar

    Gorontalo

  10. Teman-teman, saya hanya ingin mengklarifikasi kisah sungai dalam laut dengan kisah yang dimaksud oleh Mr. Jacques Yves Costeau.

    Dalam kisah Mr. Jacques Yves Costeau disebutkan bahwa,

    Pada suatu hari ketika sedang melakukan eksplorasi di bawah laut, tiba-tiba ia menemui beberapa kumpulan mata air tawar-segar yang sangat sedap rasanya kerana tidak bercampur/tidak melebur dengan air laut yang masin di sekelilingnya, seolah-olah ada dinding atau membran yang membatasi keduanya.

    “Apa memang betul yang dimaksud Mr. Jacques Yves Costeau adalah sungai tersebut?”

    Dari sumber pertama artikel tersebut http://ivandrio.wordpress.com/2010/03/07/subhanallah-ada-sungai-dalam-laut/, menyebutkan bahwa

    Setengah pengkaji mengatakan, itu bukanlah sungai biasa, itu adalah lapisan hidrogen sulfida, nampak seperti sungai… luar biasa bukan? Lihatlah betapa hebatnya ciptaan Allah subhanahu wa ta’ala.

    Secara ilmiah kita mengetahui bahwa lapisan hidrogen sulfida tidak mungkin bisa menyatu dengan air. Sedangkan yang dimaksud dalm kisah Mr.Jacques Yves Costeau adalah kumpulan mata air tawar-segar yang sangat sedap rasanya kerana tidak bercampur/tidak melebur dengan air laut yang masin di sekelilingnya, seolah-olah ada dinding atau membran yang membatasi keduanya.

    Dan seharusnya khan air tawar ketika menyatu dengan air masin maka ’seharusnya menyatu’, sedangkan apa yang dikisahkan oleh Mr.Jacques Yves Costeau, sama sekali tidak menyatu, subhanallah.

    Dan disebutkan pula, “di tengah-tengah lautan“, sedangkan foto sungai tersebut ada di dasar lautan.

    Dari sumber pertama artikel tersebut http://ivandrio.wordpress.com/2010/03/07/subhanallah-ada-sungai-dalam-laut/, mengatakan bahwa

    Jika anda seorang penyelam, maka anda harus mengunjungi Cenote Angelita, Mexico. Di sana ada sebuah gua. Jika anda menyelam sampai kedalaman 30 meter, airnya air segar (tawar), namun jika anda menyelam sampai kedalaman lebih dari 60 meter, airnya menjadi air asin.

    Nah, sepertinya ini yang dimaksud oleh Mr.Jacques Yves Costeau, bukan sungai tersebut. Tapi apa yang di kisahkan oleh Mr.Jacques Yves Costeau berada di atas fenomena sungai hidrogen sulfida tersebut.

    Tambahan:

    1. Fenomena ini pertama kali ditemukan oleh Mr.Costeau

    2. Foto-foto tersebut diambil oleh seorang penyelam bernama Anatoly Beloshchin

    • trimakasih ats tulisannya, Subhanallah…. Allah maha besar, sungguh indah ciptaan Allah. tiada yg bisa menandingi ciptaan Allah.

  11. Kalau itu Hidrogen Sulfida, seharusnya penyelamnya bisa mati dong? Kalau mau lihat batas antara air laut dengan air tawar, lihatlah di muara sungai, akan terlihat jelas mana yang air tawar dan air laut oleh sebab adanya perbedaan berat jenis. Tidak usah jauh-jauh nyelem dasar laut. http://unaisahpulsa.wordpress.com

  12. mudah-mudahan Allah bemberikan hidayah kepada orang-orang yang ragu dan bimbang. wallahu waliyuttaufiq wal hidayah.

    • بسم الله الرحمن الرحيم
      Allahumma, Rabb Jibril, Mikail, Israfil. Yang menghamparkan langit serta bumi. Mengetahui yang ghaib dan yang terang. Engkaulah yang memutuskan hukum di antara hamba-Mu terhadap apa yang mereka perselisihkan

      Sesungguhnya jika allah berkehendak Allah akan membuat semua manusia dimuka bumi beriman. akan tetapi allah berkehendak yg lain dgn ilmunya. ketahuilah. apakah antum sadar betapa banyak pemberitaan keajaiban yg berkembang ditengah2 umat muslim dan hanya membuat sibuk mereka. mulai dari suara azab kubur, malaikat turun dika’bah, berbagai macam berita la as lalahu. sesungguhnya dulu ketika orang2 musyrik meminta Rasulullah shallallahu’alai wasallam membelah bulan Rasul melakukannya..akan tetapi mereka juga tidak beriman akan hal tersebut dan ketika bani israil mencari cara bagaimana Musa Allaihi salam menghidupkan org mati perangai mereka semakin menjadi jadi. sampai saat ini kita mendengar bahwa yahudi berusaha membongkar makam Rasulullah dengan niat utk menunjukkan pada umat manusia bahwa ini adalah mu’jizat akan tetapi itu adalah pelecehan dan penistaan thd nabi kita. antum juga dengar tujuan mereka ingin menguasai baitul maqdis dengan alasan bahwa ingin menemukan kerajaan Nabi Sulaiman Alaihi salam. buat apa? apakah mereka beriman? apakah tanda2 tersebut mebuat hati mereka lembut, rujuk dan ikhlas memeluk islam?…

      akan tetapi masalah semakin menjadi2..lalu kenapa berita2 tersebut berkembang dan menyebar ditengah umat muslim tanpa bisa dikendalikan?

      An Nisaa : 82
      Maka apakah mereka tidak memperhatikan Al Quran? Kalau kiranya Al Quran itu bukan dari sisi Allah, tentulah mereka mendapat pertentangan yang banyak di dalamnya.

      Al A’raf : 185
      Dan apakah mereka tidak memperhatikan kerajaan langit dan bumi dan segala sesuatu yang diciptakan Allah, dan kemungkinan telah dekatnya kebinasaan mereka? Maka kepada berita manakah lagi mereka akan beriman sesudah Al Quran itu?

      renungi ayat2 dibawah ini ini saudara2 ku. semoga kita semua mendapat hidayah dan berkah dari nikmat iman dan islam serta istiqomah dalam agama ini sampai hari kiamat

      Ar Ruum : 20
      Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah Dia menciptakan kamu dari tanah, kemudian tiba-tiba kamu (menjadi) manusia yang berkembang biak.

      At Tiin : 4
      sesungguhnya Kami telah menciptakan manusia dalam bentuk yang sebaik-baiknya.

      Al Israa’ : 70
      Dan sesungguhnya telah Kami muliakan anak-anak Adam, Kami angkut mereka di daratan dan di lautan, Kami beri mereka rezeki dari yang baik-baik dan Kami lebihkan mereka dengan kelebihan yang sempurna atas kebanyakan makhluk yang telah Kami ciptakan.

      Yaa Siin : 77
      Dan apakah manusia tidak memperhatikan bahwa Kami menciptakannya dari setitik air (mani), maka tiba-tiba ia menjadi penantang yang nyata!

      Al-Qamar : 5
      Itulah suatu hikmah yang sempurna maka peringatan-peringatan itu tidak berguna (bagi mereka).

      Al Maidah : 58
      Dan apabila kamu menyeru (mereka) untuk (mengerjakan) sembahyang, mereka menjadikannya buah ejekan dan permainan. Yang demikian itu adalah karena mereka benar-benar kaum yang tidak mau mempergunakan akal.

      Al A’raf : 179
      Dan sesungguhnya Kami jadikan untuk (isi neraka Jahannam) kebanyakan dari jin dan manusia, mereka mempunyai hati, tetapi tidak dipergunakannya untuk memahami (ayat-ayat Allah) dan mereka mempunyai mata (tetapi) tidak dipergunakannya untuk melihat (tanda-tanda kekuasaan Allah), dan mereka mempunyai telinga (tetapi) tidak dipergunakannya untuk mendengar (ayat-ayat Allah). Mereka itu sebagai binatang ternak, bahkan mereka lebih sesat lagi. Mereka itulah orang-orang yang lalai.

      Al Hadiid : 25
      Sesungguhnya Kami telah mengutus rasul-rasul Kami dengan membawa bukti-bukti yang nyata dan telah Kami turunkan bersama mereka Al Kitab dan neraca (keadilan) supaya manusia dapat melaksanakan keadilan. Dan Kami ciptakan besi yang padanya terdapat kekuatan yang hebat dan berbagai manfaat bagi manusia, (supaya mereka mempergunakan besi itu) dan supaya Allah mengetahui siapa yang menolong (agama)Nya dan rasul-rasul-Nya padahal Allah tidak dilihatnya. Sesungguhnya Allah Maha Kuat lagi Maha Perkasa.

      Al Baqarah : 2
      Kitab (Al Quran) ini tidak ada keraguan padanya; petunjuk bagi mereka yang bertakwa,

      Al Baqarah : 6
      Sesungguhnya orang-orang kafir, sama saja bagi mereka, kamu beri peringatan atau tidak kamu beri peringatan, mereka tidak juga akan beriman.

      Al Baqarah : 9
      Mereka hendak menipu Allah dan orang-orang yang beriman, padahal mereka hanya menipu dirinya sendiri sedang mereka tidak sadar.

      Al Baqarah : 12
      Ingatlah, sesungguhnya mereka itulah orang-orang yang membuat kerusakan, tetapi mereka tidak sadar.

      Al Baqarah : 13
      Apabila dikatakan kepada mereka: “Berimanlah kamu sebagaimana orang-orang lain telah beriman”. Mereka menjawab: “Akan berimankah kami sebagaimana orang-orang yang bodoh itu telah beriman?” Ingatlah, sesungguhnya merekalah orang-orang yang bodoh; tetapi mereka tidak tahu.

      Al Baqarah : 26
      Sesungguhnya Allah tiada segan membuat perumpamaan berupa nyamuk atau yang lebih rendah dari itu. Adapun orang-orang yang beriman, maka mereka yakin bahwa perumpamaan itu benar dari Tuhan mereka, tetapi mereka yang kafir mengatakan: “Apakah maksud Allah menjadikan ini untuk perumpamaan?”. Dengan perumpamaan itu banyak orang yang disesatkan Allah, dan dengan perumpamaan itu (pula) banyak orang yang diberi-Nya petunjuk. Dan tidak ada yang disesatkan Allah kecuali orang-orang yang fasik,

      Al Baqarah : 30
      Ingatlah ketika Tuhanmu berfirman kepada para Malaikat: “Sesungguhnya Aku hendak menjadikan seorang khalifah di muka bumi”. Mereka berkata: “Mengapa Engkau hendak menjadikan (khalifah) di bumi itu orang yang akan membuat kerusakan padanya dan menumpahkan darah, padahal kami senantiasa bertasbih dengan memuji Engkau dan mensucikan Engkau?” Tuhan berfirman: “Sesungguhnya Aku mengetahui apa yang tidak kamu ketahui”.

      Al Baqarah : 32
      Mereka menjawab: “Maha Suci Engkau, tidak ada yang kami ketahui selain dari apa yang telah Engkau ajarkan kepada kami; sesungguhnya Engkaulah Yang Maha Mengetahui lagi Maha Bijaksana”.

  13. Allah Maha Berkuasa dan Maha Mengetahui di atas segala ciptaannya, bagi saudara atau saudari yang selalu berfikiran logika dan tidak mahu membenarkan tentang kejadian Allah dan menidakkan apa yang berlaku yang diciptakan oleh Allah S.W.T maka anda adalah di kalangan orang kafir durjana dan tidak mahu percaya kepada Allah, maka mengucapkan kalimah Syahadah supaya anda bukan dari kalangan ahli neraka. Kisah yang sememangnya Allah ciptakan 2 perkara yang berlainan sifatnya dipisahkan oleh Allah S.W.T adalah disebabkan kehendak dari Allah. Sepatutnya anda yang memberi komentar sentiasa mengucapkan Subhannallah di atas kejadian ciptaannya yang telah dicari sendiri oleh manusia yang lain di mana Allah telah membuka pintu hatinya dan memberikan hidayah kepadanya bahawa tiada yang berkuasa selain dari Allah. Walaupun anda mengatakan bahawa manusia tidak boleh hidup dan mati kiranya ada gas hidrogen sulfida tetapi sekiranya Allah berkehendakkan tidak mati maka apa tidak mati lah ia, kepada yang memberi komentar biarlah memberikan komentar yang mengukuhkan keimanan kita kepada Allah S.W.T. Sekian

  14. If you cant believe it then you are a very sinfull person.You beleive science more than the greatness of allah s.w.t

  15. Assalamualaikum,

    barakallahu walakum fikh buat akh maramis.. antum kritis dalam melihat masalah bukan berarti ana menyanjung antum..sharusnya pada kalian ikhwan fillah..

    seorang muslim itu harus cerdas dan kritis. jangan terlalu cepat mengambil kesimpulan terhadap pemberitaan media yg disajikan mereka orang2 kafir..

    Al Maidah : 42
    Mereka itu adalah orang-orang yang suka mendengar berita bohong, banyak memakan yang haram. Jika mereka (orang Yahudi) datang kepadamu (untuk meminta putusan), maka putuskanlah (perkara itu) diantara mereka, atau berpalinglah dari mereka; jika kamu berpaling dari mereka maka mereka tidak akan memberi mudharat kepadamu sedikitpun. Dan jika kamu memutuskan perkara mereka, maka putuskanlah (perkara itu) diantara mereka dengan adil, sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang adil.

    jika antum dapa mengambil hikmah dari ayat diatas renungi dan cermati..semoga allah merahmati dan memberkahi kita semua….

  16. dengan adanya penomena ini jadi brtambah keimanan kita,subhanalloh selayaknya manusia harus tunduk kepadaNya krena manusia yg cerik,cerdas dan pandai juga pintar, dialah yg selalu melaksanakan perintahNya dan meninggalkan apa yg dilarangNya.semoga kita semua termasuk kepada golongan orang -orang yg berpikir +golongan hamba-hamba yg taqwa.Aamin.

    dari Sriwiji saderi Lamajang Dayeuhkolot Jawa-Barat. Oktober 2012

  17. Subhanallah …..maha benar Allah dengan segala firmanNYA….itu hanya sedikit dari banyaknya keajaiban Al-qur’an… Nikmat Tuhanmu yg mana lagikah yg hendak engkau dustakan.Ya Allah masukkanlah aku kedalam golongan hambaMu yg sholeh dan bertaqwa. Terimakasih ya admin pengetahuan yg berguna untuk menambah keimananku kpd Sang Khalik, Allah SWT

  18. Debu mini bernama Bumi
    Perhatikan ukuran bumi bila disanding dengan planet-planet lain dan bintang-bintang yang ada di galaxy kita :

    Yang demikian itu adalah Allah, Tuhanmu, Pencipta segala sesuatu, tiada Tuhan (yang berhak disembah) melainkan Dia; maka bagaimanakah kamu dapat dipalingkan? (Qs 40:62)
    Lihatlah, bumi ini lebih kecil dari setitk debu. Sedang diangkasa terdapat ratusan milyar bintang dan triliunan planet yang tak terjangkau oleh indera manusia!
    1. Sholat sunat 2 rakaat sebelum shubuh itu lebih baik dari bumi dan seisinya (Hadist).
    # Mengapa masih ragu? Nabi SAW tidak berkhayal dengan pemberitaannya. Karena ternyata pahala Sholat sunat qabliyah shubuh hanya setitik debu di sisi Allah!
    2.“Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh negeri akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertaqwa. Maka tidakkah kamu memahaminya? ”(QS 6: 32)
    # Kehidupan dunia ibarat jari yang dicelupkan ke laut. Air yang menempel dijari adalah kehidupan dunia, sedang air laut adalah negeri akhirat.
    3. Jika api dari bintang Antares diambil sebesar biji sawi, maka itu lebih besar dari Matahari. Maka tak heran bila api dibumi ini diambil dari setitik api dineraka yang kemudian dibasuh di 70 sungai syurga.
    4. Sekecil-kecil iman akan dibalas dengan 10 kali kerajaan dunia/bumi.(hadist)
    # Dalam tata surya kita,ukuran 10 kali bumi kira-kira seukuran planet Saturn / Saturnus. Padahal planet Jupiter lebih besar dari Saturnus sedang Jupiter hanya pasir kecil disemesta ini.Pasir dalam arti sebenarnya! Dibumi ini orang yang punya kebun 100 – 200 hektar saja sudah dianggap kaya dan hebat. Kalau tanah yang tak seberapa luas, harta dan usaha dunia yang hina menjadikan manusia lalai terhadap negeri akhirat, maka sungguh ia telah rugi & celaka.
    5.Ketika Jibril yang jika sayapnya dibentangkan akan menutup ufuk timur dan barat terbang mengelilingi Syurganya Abu bakar ash shiddiq, maka ketika Jibril merasa sudah cukup lama terbang ia pun diberitahu bahwa ia masih berada di sebagian kecil taman istana Abu bakar! Lalu bagaimana luasnya taman Abu bakar? Dan bagaimana luasnya syurga Abubakar ? Bagi Allah membuat syurga sebesar itu sangat sangat sederhana karena:
    -Jarak bumi – bulan = 300ribu km. (1 detik perjalanan cahaya)
    -Jarak bumi – matahari = 150juta km. Jika 1 detik cahaya = 300rb km maka cahaya matahari akan sampai ke bumi dalam waktu 8 menit.
    -Jarak bumi – Antares = 604 tahun cahaya.
    Itu Berarti 604 x 365 x 24 x 60 x 60 x 300,000 = 5,714,323,200,000,000 km !
    -Jarak bumi – bintang HD 57895 adalah 27,180 tahun cahaya! 27ribu tahun cahaya? Berapa triliun triliun triliun km jarak itu? Namun itu masih dekat, terdapat milyaran bintang dengan jarak jutaan tahun cahaya!!
    6. Jika seluruh umat manusia dari Adam sampai akhir zaman berjumlah 500 milyar masuk surga tanpa terkecuali, dan masing-masing mereka mendapat satu biji planet sebagai kerajaan pribadinya, maka alam semesta ini masih terlalu luas. Karena itu hanya memerlukan 1 Galaxy saja, sedang Allah menciptakan jutaan hingga milyaran Galaxy!!
    Bayangkan, itu baru satu galaxy saja. Satu galaxy mengandung bermilyar bintang dan bertriliun planet. Diperlukan jutaan tahun cahaya untuk dapat menyusuri ujung ke ujung galaxy bima sakti. Tak terbayangkan berapa miliar tahun cahaya diperlukan untuk sampai pada galaxy lainnya! Allahuakbar….. Miliaran galaxy diluar sana…. Maha suci allah…
    Maka dari itu Allah, sang tunggal tuhan semesta alam mengirim para nabi ke bumi sebagai dutanya untuk menunjuki manusia untuk mengenalNya. Para nabi sudah lebih dari cukup diturunkan untuk memberi manusia pengajaran. Maha suci Allah yang tak mati secara hina, maha suci Allah yang tak datang ke debu bernama bumi untuk mati sia-sia. Maha pengasih Allah yang menunjuki hambanya dari jalan yang sesat… !!!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s